- > Mengubah Signature Di Setiap Outgoing Email

Setiap kali kita mengirim email dari Blackberry kita selalu aja ada signature yang otomatis menempel di bagian bawah email. Signature itu umumnya seperti misal :

" Sent From my Blackberry device bla bla bla "

Tentunya bagi sebagian dari kita, apalagi yang menggunakan email blackberry buat urusan kantor akan merasa terganggu dengan signature tersebut, atau kita ingin merubah signature tersebut sesuai dengan versi kita.

Cara yang mesti dilakukan adalah sebagai berikut :

-> Merubah signature harus dari PC atau laptop kita tidak bisa langsung dari blackberry kita, bisa dari blackberry tetapi memakai 3rd aplikasi yaitu Opera Mini atau Bolt.

-> masuk ke webclient operator yang kita gunakan, misal : Xl. ( http://xl.blackberry.com ) ; Indosat ( http://indosat.blackberry.com ) ; Telkomsel ( http://telkomsel.blackberry.com )
-> Setelah masuk ke URL webclient operator, maka kita masukan user name sama password kita.
" bila sebelumnya kita tidak memiliki user name sama password, maka pilihlah Create new Account. Nantinya kita diminta Pin sama Imei Device kita, kedua informasi ini bisa kita dapatkan dengan cara pijit Alt + Caps ( Aa ) + H pijit secara berbarengan atau masuk ke Option -> Status , bisa juga dilihat body belakang tutup batere ataupun box blackberry kita".

-> Setelah Berhasil Log In, pilih email yang mau di edit signaturenya. Pilih edit pada email -> pada kolom signature silahkan rubah signaturenya sesuai dengan keinginan kita -> save







Kolom signature seperti pada gambar---------------------->








-> Beres melakukan edit signature jangan lupa save, dan anda bisa log out/keluar.

"Jangan Lupa Kolom From name pada edit email di isi nama kita agar penerima email dapat mengerti bahwa email tersebut dari kita".